Rabu, 27 Mei 2015

Menentukan Berat Badan Ideal

Untuk menentukan berapa banyak Anda harus mengukur berat badan ideal Anda,beberapa faktor harus dipertimbangkan, termasuk usia, rasio otot-lemak, tinggi badan, jenis kelamin, dan kepadatan tulang.

Beberapa ahli kesehatan menyarankan bahwa menghitung Body Mass Index (BMI) adalah cara terbaik untuk memutuskan apakah berat badan Anda ideal. Yang lain mengatakan bahwa BMI rusak karena tidak memperhitungkan massa otot dan rasio pinggang-pinggul yang lebih baik.

Berat badan ideal Satu orang mungkin benar-benar berbeda dari yang lain. Jika Anda membandingkan diri Anda dengan keluarga dan teman-teman Anda berisiko baik bertujuan terlalu tinggi jika Anda dikelilingi oleh orang-orang obesitas atau kelebihan berat badan, atau terlalu rendah jika semua orang di sekitar Anda bekerja sebagai model fashion.

Bahkan membandingkan diri Anda dengan orang-orang di luar lingkungan sekitarnya Anda mungkin tidak bekerja.

Tingkat kelebihan berat badan dan obesitas di satu negara, seperti Amerika Serikat atau Inggris, jauh lebih tinggi daripada di Belanda. Jadi orang Belanda mungkin bertujuan untuk menurunkan berat badan yang ideal daripada Amerika jika semua yang dia lakukan adalah untuk membandingkan dirinya dengan orang lain.

Sebuah studi baru-baru ini mungkin telah merubah pedoman tentang berat badan ideal orang. Para peneliti menemukan bahwa orang yang kelebihan berat memiliki risiko semua penyebab kematian yang lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang memiliki berat badan normal.

BMI Anda adalah berat badan Anda dalam kaitannya dengan tinggi badan Anda.

    BMI metrik unit: Berat badan Anda (kg) dibagi dengan kuadrat tinggi badan anda (meter)
    misalnya Berat 80 kilogram. Tinggi 1,8 meter.
    1,82 meter = 3.24
    80 dibagi dengan 3.24 = BMI 24,69.
    Unit Imperial: Berat badan Anda (pon) kali 703, dibagi dengan kuadrat dari tinggi badan Anda dalam inci.
    misalnya Berat £ 190. Tinggi 6 ft (72 inci)
    722 = 5184
    190 x 703 dibagi dengan 5184 = BMI 25,76

Otoritas kesehatan di seluruh dunia sebagian besar setuju bahwa:

    Orang dengan BMI kurang dari 18,5 kekurangan berat badan.
    Sebuah BMI antara 18,5 dan 25 sangat ideal.
    Seseorang dengan BMI antara 25 dan 30 digolongkan sebagai kelebihan berat badan.
    Seseorang dengan BMI lebih dari 30 adalah obesitas.

Di beberapa negara otoritas kesehatan mengatakan batas bawah untuk BMI adalah 20, apa pun di bawah itu kurus.


Cara menghitung BMI Anda

Untuk menghitung BMI Anda, Anda dapat menggunakan BMI metrik kalkulator bawah (membutuhkan Flash) atau sebaliknya, gunakan lebih komprehensif BMI Kalkulator.


BMI adalah pengukuran yang sangat sederhana yang tidak memperhitungkan pinggang, dada atau pinggul pengukuran seseorang. Olimpiade 100 meter juara lari mungkin memiliki BMI lebih tinggi dari individu yang memiliki badan beirisi dengan ketinggian yang sama. Individu yang memiliki badan beirisi mungkin memiliki perut besar, tidak banyak otot dan banyak lemak tubuh di pinggul, paha atas, dalam darah dan bagian tubuh lainnya. Sementara atlet akan memiliki pinggang yang lebih kecil, apalagi lemak tubuh, dan kemungkinan besar menikmati kesehatan yang lebih baik.

BMI tidak memperhitungkan kepadatan tulang akun (massa tulang). Seseorang dengan osteoporosis berat (kepadatan tulang sangat rendah) mungkin memiliki BMI yang lebih rendah daripada orang lain dari ketinggian yang sama yang sehat, tapi orang dengan osteoporosis akan memiliki pinggang yang lebih besar, lebih banyak lemak tubuh dan tulang lemah.

Banyak ahli mengkritik BMI seperti umumnya tidak berguna dalam evaluasi kesehatan. Ini adalah terbaik kasarnya kasar standar dasar yang dapat menunjukkan variasi populasi, tetapi tidak boleh digunakan untuk individu dalam perawatan kesehatan.

Sederhananya: ahli mengatakan bahwa BMI meremehkan jumlah lemak tubuh kelebihan berat badan / orang gemuk dan overestimates itu pada orang kurus atau berotot.

Pinggang-Hip Ratio (WHR)

Sebuah pengukuran pinggang-pinggul rasio lingkar pinggang Anda dengan pinggul Anda. Anda mengukur lingkar terkecil dari pinggang Anda, biasanya tepat di atas pusar, dan membagi total oleh lingkar pinggul Anda di bagian terlebar.

Jika pinggang wanita adalah 28 inci dan pinggulnya adalah 36 inci, WHR-nya adalah 28 dibagi dengan 36 = 0,77. Di bawah ini adalah rincian dari WHR terkait dengan risiko masalah kesehatan jantung.

Pria WHR

    Kurang dari 0,9 - risiko rendah masalah kesehatan jantung
    0,9-0,99 - risiko sedang masalah kesehatan jantung
    1 atau lebih - risiko tinggi masalah kardiovaskular

Perempuan WHR

    Kurang dari 0,8 - risiko rendah masalah kesehatan jantung
    0,8-0,89 - risiko sedang masalah kesehatan jantung
    0,9 atau lebih - risiko tinggi masalah kardiovaskular

WHR seseorang adalah indikator yang lebih baik apakah berat badan mereka sangat ideal dan apa risiko mereka terserang kondisi kesehatan yang serius, dibandingkan dengan BMI. Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa orang dengan tubuh berbentuk apel - yang memiliki WHRs besar - memiliki risiko kesehatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan orang dengan tubuh berbentuk buah pir - yang memiliki WHRs rendah. Orang berbentuk apel akan memiliki lemak lebih banyak terakumulasi pada pinggang, sementara orang berbentuk buah pir memiliki lemak terakumulasi di pinggul.

Seorang wanita dengan WHR kurang dari 0,8 umumnya lebih sehat dan lebih subur daripada perempuan dengan WHRs lebih tinggi. Mereka cenderung untuk mengembangkan diabetes, kanker, atau gangguan kardiovaskular. Demikian pula, orang-orang dengan WHR tidak lebih dari 9 umumnya lebih sehat dan lebih subur dibandingkan laki-laki dengan WHRs lebih tinggi, dan lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan kondisi serius atau penyakit.

Studi menunjukkan bahwa jika WHR adalah untuk menggantikan BMI sebagai prediktor serangan jantung di seluruh dunia, angka akan mencakup lebih banyak orang.

Apa masalah dengan WHR?

WHR tidak akurat mengukur jumlah persentase lemak tubuh seseorang, atau mereka rasio otot-dan-lemak. Namun, itu adalah prediktor yang lebih baik dari risiko berat badan dan kesehatan yang ideal dari BMI.

Mengukur pinggul Anda
Pinggang-tinggi Ratio

Menjaga lingkar pinggang Anda menjadi kurang dari setengah tinggi Anda dapat membantu meningkatkan harapan hidup bagi setiap orang di dunia."

Sehubungan Dengan Itu:

    Seorang pria 6ft (72 inci, 183 cm) tinggi, harus menjaga pengukuran pinggang bawah 36 inci (91 cm)
    Seorang wanita 5ft 4 inci, yaitu 64 inci (163 cm) tinggi, harus menjaga pengukuran pinggang bawah 32 inci (81 cm)

Rasio (WHtR) pinggang-tinggi harus digunakan sebagai alat skrining.

Tim menemukan bahwa setelah menganalisis beberapa studi yang melibatkan sekitar 300.000 orang, mereka menyimpulkan bahwa WHtR lebih baik untuk memprediksi serangan jantung, diabetes, dan risiko hipertensi dibandingkan dengan BMI.

BMI tidak memperhitungkan distribusi lemak ke seluruh tubuh. Akumulasi lemak perut (lemak visceral) mungkin berbahaya bagi jantung, ginjal dan hati, sedangkan lemak membangun di sekitar pinggul atas dan bawah kurang berbahaya bagi kesehatan.

Para peneliti menambahkan bahwa WHtR jauh lebih sederhana bagi orang untuk bekerja keluar:

    "Jaga lingkar pinggang Anda menjadi kurang dari setengah tinggi Anda"

Persentase Lemak Tubuh

Persentase lemak tubuh Anda adalah berat lemak Anda dibagi dengan berat total. Hasil penelitian menunjukkan lemak esensial Anda serta lemak penyimpanan.

    Lemak esensial - ini adalah jumlah lemak yang kita butuhkan untuk bertahan hidup. Wanita membutuhkan persentase yang lebih tinggi dibandingkan laki-laki. Lemak esensial adalah 2% -5% pada pria, dan 10% -13% pada wanita.
    Lemak Penyimpanan - ini terdiri dari penumpukan lemak di jaringan adiposa, beberapa di antaranya melindungi organ internal kita di dada dan perut.
    Total persentase lemak tubuh - ini sangat penting lemak ditambah penyimpanan lemak.

The American Council on Exercise merekomendasikan persentase berikut:
Lemak esensial

    Perempuan 10-12%
    Pria 2-4%

Total lemak

    Atlet
        Pria 6-13%
        Perempuan 14-20%
    Non-atlet digolongkan sebagai fit
        Pria 14-17 %%
        Perempuan 21-24
    Dapat Diterima
        Pria 18-25%
        Perempuan 25-31%
    Kegemukan
        Pria 26-37%
        Perempuan 32-41%
    Gendut
        Pria 38% atau lebih
        Wanita 42% atau lebih

Banyak ahli mengatakan bahwa persentase lemak tubuh menghitung rakyat adalah cara terbaik untuk mengukur tingkat kebugaran mereka karena itu adalah satu-satunya ukuran yang meliputi komposisi benar tubuh. Setiap laki-laki yang persentase lemak tubuh lebih dari 25% atau perempuan lebih dari 31% adalah kelebihan berat badan atau obesitas mungkin.

Persentase lemak tubuh tidak akan membuat kentang sofa tampak lebih bugar daripada juara Olimpiade 100 meter yang - seperti yang terjadi dengan BMI.

Ada berbagai cara untuk menghitung persentase lemak tubuh seseorang. Tak satu pun dari mereka bisa memberikan angka yang akurat 100%, namun perkiraan diterima sebagai cukup dekat. Contohnya termasuk interactance inframerah-dekat, dual energi x-ray absorptiometry, dan analisis impedansi Bioelectrical.

Banyak gyms dan praktek dokter memiliki perangkat yang dapat memberitahu Anda apa persentase lemak tubuh Anda.

BMI, WHR dan WHtR dapat dilakukan dengan mudah di rumah Anda. WHR dan WHtR lebih akurat daripada BMI. Namun, BMI adalah indikator yang berguna jika Anda adalah "rata-rata" orang - bukan seorang atlet Olimpiade atau pelatih berat badan khusus.

Jika Anda memulai penurunan berat badan rezim yang meliputi olahraga dan diet, ingatlah bahwa latihan mungkin akan meningkatkan massa otot Anda, yang dapat meningkatkan berat badan Anda, meskipun pinggang Anda dapat menyusut. Otot lebih berat daripada lemak.

Mungkin lebih baik untuk tujuan target pinggang, pinggul dan pengukuran dada. Tujuan rasio pinggang-pinggul juga mungkin. Jika Anda merasa benar-benar berdedikasi, periksa Persentase Lemak Tubuh; jika Anda tidak puas dengan membaca, membahas target yang realistis dengan ahli gizi, ilmuwan olahraga, atau pelatih pribadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar