Rabu, 27 Mei 2015

Berat Badan Sehat

Berat badan sehat tidak bisa hanya dihitung dari sumber umum - berat badan yang sehat masyarakat, atau berat badan ideal, tergantung pada beberapa faktor, termasuk usia, jenis kelamin, tipe tubuh, kepadatan tulang, otot-lemak-rasio, kesehatan umum secara keseluruhan, dan tinggi badan.

Selama beberapa dekade terakhir, menggunakan BMI (indeks massa tubuh) dipandang sebagai sarana yang sangat baik untuk menghitung berat badan seseorang yang sehat. Namun, BMI, karena anda akan lihat nanti dalam artikel ini, adalah yang terbaik, perhitungan kasarnya dengan beberapa keterbatasan. BMI lebih bermanfaat ketika mempelajari populasi yang besar, bukan individu.

Berat badan Anda yang sehat mungkin berbeda dari teman-teman dan keluarga, bahkan jika Anda memiliki jenis kelamin dan tinggi yang sama. Anda tidak harus membandingkan diri Anda dengan orang-orang di sekitar Anda, karena kita semua berbeda dan Anda menjalankan risiko baik bertujuan untuk berat badan yang terlalu tinggi atau terlalu rendah. Bahkan membandingkan diri Anda dengan orang-orang di luar disekitar anda yang tidak ideal.

Sebuah berat badan yang sehat di Inggris atau Amerika Serikat sedikit lebih tinggi dari apa yang diatur, misalnya Belanda. Jika Anda berada di Belanda Anda akan bertujuan untuk target berat lebih rendah daripada jika Anda berada di Amerika Serikat.

Body Mass Index dan Pinggang-Hip Ratio

BMI (Body Mass Index) dan Rasio Pinggang-Hip dua cara dokter dan profesional kesehatan lainnya mengukur berat badan seseorang, ketika memutuskan seberapa dekat atau jauh mereka dari yang sehat. Pinggang-Hip Ratio mungkin lebih akurat.

BMI (Body Mass Index)

Pengukuran ini adalah nomor yang berasal dari berat dan tinggi badan seseorang.

    BMI menggunakan Unit Metrik
    Berat badan seseorang dalam kilogram (kg) dibagi dengan kuadrat tinggi badan mereka dalam meter
    - Sebagai contoh: Bayangkan seseorang memiliki berat 80 kilogram dan tinggi 1.8 meter.
    - 3.24 1.82 (tinggi badan mereka kuadrat)
    - 80 dibagi dengan 3.24 = Indeks Massa Tubuh dari 24,69
    BMI menggunakan Unit Imperial
    Berat badan seseorang dalam kilogram dikalikan dengan 703, dibagi dengan kuadrat tinggi dalam inci.
    - Sebagai contoh: Bayangkan seseorang memiliki berat £ 190 dan 72 inci (6 ft) tinggi.
    - 5184 = 722
    - 190 (lbs) kali 703 dibagi dengan 5184 = Body Mass Index 25,76.

Di Amerika Utara, Eropa dan banyak belahan dunia lain, BMI berikut menunjukkan bagaimana berat badan seseorang diklasifikasikan:

    18,5 - underweight
    18,5-24,999 - ideal
    25-29,999 - kelebihan berat badan
    30 + - obesitas
    40 - gemuk tdk sehat.

Beberapa negara menempatkan batas bawah untuk "ideal" di BMI 20.

Kelemahan dengan BMI adalah bahwa hal itu tidak memperhitungkan pengukuran seseorang. Sebagai contoh, seorang atlet Olimpiade super cocok mungkin memiliki ketinggian yang sama dan berat yang sama.

Pinggang Kegemukan

Orang-orang memiliki kepadatan tulang yang berbeda dan rasio lemak tubuh, BMI tidak mengambil faktor-faktor ini. Seorang pasien osteoporosis mungkin memiliki BMI lebih rendah daripada individu lain tanpa kondisi, bagaimanapun, ada kemungkinan bahwa jika hanya pengukuran BMI digunakan, pasien osteoporosis akan dianggap sebagai sehat.

BMI memiliki kelemahan serius berikut:

    Meremehkan kandungan lemak tubuh pada orang gemuk atau kelebihan berat badan
    Overestimates kadar lemak tubuh pada individu berotot atau kurus

Pinggang-Hip Ratio

Pinggang-Hip Ratio, juga dikenal sebagai WHR, terlihat pada rasio lingkar pinggang seseorang dengan lingkar pinggul mereka. Pengukuran terkecil pinggang diambil, yang umumnya tepat di atas pusar, jumlah ini dibagi dengan lingkar pinggul mereka di bagian terlebar.

Rasio pinggang-pinggul

Dalam orang tipis, pinggang diukur pada titik tersempit. Untuk orang gemuk dengan pinggang cembung (perut besar), diukur sekitar. 1 inci di atas pusar. Pinggul diukur pada titik terlebar dari bokong pada orang ramping, dan pada trochanters besar dalam individu gemuk

Jika seorang perempuan dewasa memiliki 27-inch pinggang dan 36 inci pinggul, WHR-nya adalah 27 dibagi dengan 36 = A WHE 0,75

Target WHRs berbeda untuk pria dan femlales:

    WHR untuk pria
    - <0,9 - berarti ia memiliki risiko yang sangat rendah memiliki masalah kesehatan jantung
    - Dari 0,9-0,99 - berarti dia berisiko moderat masalah kesehatan jantung
    -> 1 - berarti risikonya masalah kardiovaskular yang tinggi.
    WHR untuk wanita
    - <0,8 - berarti dia memiliki risiko yang sangat rendah memiliki masalah kesehatan jantung
    - Dari 0,8-0,89 - berarti dia berada pada risiko moderat masalah kesehatan jantung
    - 0,9 atau lebih - berarti risiko nya masalah kardiovaskular yang tinggi.

Pinggang-Hip Ratio vs Body Mass Index

WHR akan memberi Anda ide yang lebih baik tentang bagaimana dekat Anda dengan berat badan yang sehat, dibandingkan dengan BMI.

Orang berbentuk apel memiliki WHRs lebih besar dan cenderung memiliki risiko lebih tinggi terserang penyakit, seperti masalah jantung, dibandingkan dengan individu berbentuk buah pir. Orang berbentuk apel memiliki lebih banyak lemak di atas pinggang, sedangkan lemak pada orang berbentuk buah pir menumpuk pada pinggul mereka.

Wanita yang WHR bawah 0,8 cenderung lebih sehat dan lebih subur daripada rekan-rekan mereka yang lebih tinggi WHR. Sebuah WHR perempuan 0,8 berarti dia menjalankan risiko lebih rendah terkena banyak kanker, gangguan kardiovaskular, dan diabetes.

Pria yang WHR adalah 9 atau kurang memiliki manfaat yang sama, sementara mereka dengan tinggi WHR memiliki risiko kesehatan yang sama (dengan wanita dalam ayat di atas).

Apa kelemahan dengan WHR? - Masih tidak mengukur persentase lemak tubuh total individu, atau mereka rasio otot-to-lemak. Namun, sebagian besar setuju itu adalah prediktor unggul risiko kesehatan, dan ukuran yang lebih baik dari berat badan ideal.

Mengukur persentase lemak tubuh

Jika Anda menimbang lemak total seseorang, dan membaginya dengan berat badan mereka, Anda mendapatkan persentase lemak tubuh mereka. Pengukuran ini meliputi lemak tersimpan, serta lemak esensial.

Lemak esensial adalah lemak yang kita butuhkan untuk bertahan hidup. Perempuan memiliki proporsi yang lebih tinggi dari tubuh mereka terdiri dari lemak esensial dibandingkan laki-laki - antara 2% dan 5% pada pria dewasa dan 10% dan 13% pada wanita dewasa.

Lemak penyimpanan adalah akumulasi lemak di jaringan adiposa. Beberapa lemak penyimpanan juga berfungsi untuk melindungi organ yang terletak di perut dan dada. Jaringan adiposa adalah jenis jaringan yang mengandung lemak yang tersimpan.

Jumlah Persentase Lemak Tubuh meliputi lemak penyimpanan dan lemak esensial.

Menurut American Council on Exercise, laki-laki dan persentase lemak perempuan harus sebagai berikut:

    Lemak penting: laki-laki 2-4%. Perempuan 10-12%.
    Total lemak:
    - Atlet pria 6-13%, atlet perempuan 14-20%
    - Fit laki non-atlet 14-17%, fit wanita non-atlet 21-24%
    - Diterima laki-laki 18-25%, diterima perempuan 25-31%
    - Kelebihan berat badan laki-laki 26-37%, kelebihan berat badan perempuan 32-41%
    - Obesitas laki 38 +%, obesitas perempuan 42 +%.

Profesional perawatan kesehatan dan ilmuwan olahraga mengatakan mengukur persentase lemak tubuh seseorang adalah cara yang ideal untuk mengukur tingkat kebugaran dan kesehatan umum, karena itu adalah satu-satunya yang meliputi komposisi tubuh sejati seseorang. Cukup sederhana, secara akurat mengukur obesitas kelebihan berat badan atau mungkin pada laki-laki dengan lebih dari 25% (persentase lemak tubuh) dan perempuan dengan lebih dari 31%.

Pengukuran persentase lemak tubuh tidak akan membuat kesalahan BMI menunjukkan atlet dan kentang sofa dengan hasil yang sama.

Mengukur persentase lemak tubuh

    Air Pemindahan Plethysmography (ADP) - mirip dengan prinsip-prinsip yang digunakan dalam air berat. Dalam hal ini, udara digunakan, maka nama. Orang masuk ke dalam ruang tertutup yang mengukur mereka total volume tubuh dengan menghitung berapa banyak udara mengungsi. Kepadatan tubuh ditentukan dengan menggabungkan massa (berat badan) dengan volume yang tubuh. ADP dapat memperkirakan persentase lemak tubuh seseorang dan LBM (massa tubuh tanpa lemak).

    Komposisi tubuh orang dewasa melalui perpindahan udara plethysmography
    Seorang atlet memasuki ruang udara Pemindahan Plethysmography

    Interactance inframerah-dekat - cahaya sinar infra-merah dikirim ke bisep orang tersebut; hal ini tercermin dari otot di dalam dan diserap oleh lemak. Ini adalah teknik non-invasif, yang menurut para ahli aman, mudah digunakan, dan cepat.
    Dual energy X-ray absorptiometry (DXA) - X-ray dari dua energi terpisah memindai tubuh; salah satunya diserap lebih kuat oleh lemak. Sebuah program komputer mengambil bacaan di satu scan dari yang lain, perbedaan revelas jumlah lemak tubuh ada dalam kaitannya dengan tissus lain pada setiap titik. Sebesar semua poin dipindai dibuat, sehingga pembacaan komposisi tubuh secara keseluruhan seseorang.

Jadi, benar-benar, bukan bertujuan untuk berat badan dalam kilogram atau pound, kita harus menargetkan baik WHR (ratio pinggang pinggul) angka atau persentase lemak tubuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar